Saturday, May 21, 2016

PUISI WAKTU

WAKTU
Karya     : M. Faldy R.Y

Siapa yang tidak mengenal diriku?
Jikalau ada,pasti orang itu adalah makhluk tersombong di jagat raya ini
Siapa yang tidak takut padaku? 
Jikalau mereka kehabisan diriku, mereka tidak lebih dari debu yang beterbangan
Siapa yang tidak benci padaku?
Karena aku cepat, terlalu cepat untuk mereka nikmati

Aku adalah pedang
Badanku lebih tajam daripada duri
Tusukanku lebih sakit daripada belati

Aku akan selalu siap untuk memotong asa mu
Jikalau engkau menyia-nyiakanku

Aku bisa menjadi sahabatmu
Tetapi juga bisa menjadi musuhmu

Hargai aku wahai manusia!
Sesungguhnya aku adalah makhluk ciptaan tuhanmu
Yang senantiasa memberimu
Kebebasan dan keleluasaan

Ketahuilah wahai manusia!
Bahwa aku tidak sekekal surga dan neraka
Tidak seluas alam semesta


Aku adalah waktu

No comments:

Post a Comment